Sunday 11 March 2012

Papi :)

HAPPY BIRTHDAY KE 53 TAHUN, PAPI SAYANG! *kiss hug*
Yaaaa, hari ini papi genap 53 tahun, tapi baru boleh diucapin dan dirayainnya besok. huiks, kenapa? karena menurut penanggalan cina, papi seharuse lahir tepat dengan ulang tahun Dewi Kwan Im, yang oleh orang dulu dipercaya tidak begitu baik, sehingga sama ama, ulang tahun papi dirayakan satu hari setelahnya, tepatnya besok. Secara penanggalan masehi, papi resmi nya ulang tahun 1 April, tapi kami sekeluarga memutuskan untuk merayakan berdasarkan penanggalan cina. 


yap, ini juga tahun ketiga saya cuma bisa ngucapin selamat sama papi via telpon. cuma bisa denger suara nya, tanpa tahu gimana raut wajahnya, dan meski udah untuk yang ketiga kalinya, saya ngak bisa nahan air mata sehabis telpon papi, karena rasanya begitu menyedihkan, saya selalu selalu selalu pengen ada di dekat papi waktu ulang tahun dia, bahkan kalo bisa ngekorin papi kemana pun papi pergi.. huikss, sayang ngak bisa.
Sejak kecil, saya adalah Daddy's little girl, alias ngak bisa jauh-jauh dari papi. selain anak pertama juga, semua orang selalu bilang kalo saya itu kesayangan papi, dari kecil, selalu dibeliin mainan, waktu sudah SD, dibeliin komik sama majalah, papi suka saya hobi baca, selalu disupport beli novel, bacaan, buku apapun. yang gila, pernah borong komik cardcaptor sakura dari episode 1-12, dan papi cuma bisa senyum-senyum. papi yang baik, selalu rajin kasih uang jajan, anterin berangkat sekolah, jemputin berangkat sekolah, meski ada supir, papi selalu ada. 
Waktu ulang tahun ke 8, saat semua keluarga lagi sibuk sama operasi ama, papi ngak mau bikin aku khawatir dan berusaha buat ngerayain ulang tahun ku, aku ingat papi bela-belain pesan makanan, bungkusin bingkisan, undang teman-temannya, saudara papi, sampai pegawai toko, buat ramein ulang tahun ku, beliin kado satu set boneka winnie the pooh and friends. mungkin dulu aku ketawa ketawa cengengesan sambil kesenangan, tapi sekarang, waktu ingat lagi, aku cuma bisa nangis, dan ngak berhenti berterimakasih sama Tuhan, buat kasih seorang papi, sebaik papi ku. huiks. 
Banyak moment yang aku dan papi lewatin bareng, sampai detik ini pun, aku tetap Daddy's little girl. selalu ngekorin kemana papi berada, dan kalo lagi di Samarinda, aku selalu berusaha jadi anak umur 6 tahun yang ngak pernah berhenti sayang sama papi nya. aku sadar, waktu udah beranjak dewasa, papi udah mulai jaga jarak, karena papi bilang, cewek ngak boleh dekat-dekat sama cowo, sekalipun itu papa nya sendiri, jadi, aku udah mulai jarang gandeng-gandeng papi lagi, tapi aku suka peratiin papi waktu lagi kerja, rambutnya yang mulai putih dan menipis, raut wajahnya yang semakin lelah, dan sering tidur, satu kali aku sadar, papi sudah tua. 
aku bersyukur punya Kevin, adik cowo paling kecilku, yang jadi matahari buat papi. papi sayang sekali sama kevin, sama seperti dia sayang sama aku dulu, dan aku sama sekali ngak iri sama kevin, karena justru karena kevin, aku masih bisa tetap liat papi, seperti dulu papi selalu liat aku. 
sampai sekarang pun, papi selalu seperti dulu, protektif sama aku, selalu mau tahu teman-teman ku, aku makan apa, aku ngapain aja, tapi aku senang, dengan begitu aku tahu, papi ngak pernah kurang sayang sama aku, bahkan satu hal yang bikin aku selalu senang, setiap pulang dari surabaya dan kembali ke surabaya, papi selalu bela-belain nganter jemput di Balikpapan, meskipun baru sembuh sakit, papi selalu belain. huiks. aku ngak pernah lupa ekspresi senang papi waktu makan pie yang aku pesen dari Marcell, toppingnya nanas, dan papi seharusnya ngak makan nanas, tapi hari itu, papi senang luar biasa, dan papi yang paling banyak habisin pie nya, seandainya saja, saya bisa pulang, hanya buat anterin pie itu.. huikss. 

Pi, selamat ulang tahun yang ke 53, maaf, kali ini pun sansan ngak bisa pulang, tapi papi yang paling tahu, betapa sayangnya sansan sama papi.. mungkin sekarang papi udah ngak sekuat dulu lagi, tapi papi tetap yang terbaik, dan selalu jadi yang terbaik buat sansan. Papi makasih, sudah jadi papi yang sangat sangat luar biasa buat sansan, lili dan kevin, mungkin sekarang kita belum bisa kasih apa-apa buat papi, tapi kita bertiga janji, kita ngak akan pernah ngecewain papi, kita janji. 
Have a great day daddy, wo ai ai ai ni !! *kiss hug*

0 Comments: