Friday 9 March 2012

1000 bintang kertas.

Hello, hello..
Hari ini, saya mau ngomong sedikit tentang sesuatu yang kurang lazim, yaitu tentang seni lipat melipat. keahilian saya sejak TK adalah melipat kapal dan pesawat, suatu waktu di tempat les mata pelajaran saya waktu SD, si guru les yang cowok itu punya toples-toples kecil berisi bintang, dan sambil ngajarin kita matematika, si guru itu mesti ngerobekin kertas kado jd kertas kecil panjang-panjang, yang lama-lama aku tau itu kertas bintang. aku terpesona dan minta guru itu ajarin buatnya. dengan seni pemaksaan, akhirnya aku bisa buat, bahkan aku mengerahkan semua mbak di rumah buat ngerobekin kertasnya jadi kecil-kecil, alhasil pas lulus SD aku punya 1000 bintang di toples plastik coklat roka. sampai sekarang 1000 bintang itu masih di lemari pajang di kamar di Samarinda, dan yang aku pengen bilang, banyak yang bilang kalo 1000 bintang itu punya makna buat ngabulin permohonan kita, tapi apa bener?

10 tahun sejak aku lulus SD, aku mulai buat 1000 bintang lagi, kali ini, seribu bintang ini aku buat untuk teman baik ku, dan aku pengen kasih ini ke dia. selama ini kita temenan, dia selalu jadi teman yang baik, meski ngak punya waktu banyak, tapi dia selalu berusaha untuk ada. di sela-sela dia sibuk pun, dia masih berusaha nyempetin buat balas BBM ku, entah itu BBM penting atau ngak, entah dia emang nyempetin buat balas atau ngak, aku ngak mau prejudice, ngak mau sudzon, ngak mau negthink, pokoke dia teman baik ku. buat seorang introvert kelas berat seperti aku, dicampur dengan 100% cairan melankolis, memiliki seseorang teman yang baik itu, adalah kebahagiaan dan anugerah. Memang kita tidak bisa menolak anugerah, namun lebih baik kalo kita bisa bersyukur, dan di sinilah aku, dengan segelas kopi pahit, lagu-lagu CN Blue, dan kertas-kertas bintang yang sedang aku buat.. Mungkin 1000 bintang ini jadinya masih lama sekali, tapi aku pengen bilang, 

1000 bintang ini, ada kaitannya sama mimpi. aku memang sudah ngak punya mimpi besar saat ini, tapi aku tahu mimpi ku yang paling sederhana, melihat orang-orang terbaik dalam hidup ku meraih mimpi mereka, dan salah satunya kamu :) tidak peduli, apa makna dari 1000 bintang ini, tapi ketika nanti kamu melihatnya, percayalah itu adalah aku, teman yang selalu mendukung mu. nice :)


0 Comments: