Wednesday 1 February 2012

2011's reviews

Samarinda, 30 Desember 2011

Hello, hai..
Huft. 2012 sudah didepan mata, itu tandanya kita akan segera meninggalkan tahun ini, jujur, meski ini tahun yang berat, saya ngak mau meninggalkan tahun ini. 2011. Ngak ada kata yang sanggup buat mendeskripsikan betapa berharganya, berartinya dan luar biasanya tahun ini buat saya. Ini adalah tahun yang merubah segalanya, bisa dibilang menghajar saya begitu kerasnya sampai bisa jadi seperti sekarang, jauh lebih baik. Alhamdulilah ya, menurut saya sih jadi lebih baik. Ngak tahu menurut lainnya... *straight face*
Kalo diingat-ingat, beragam hal jadi susah senang di tahun ini.. Jadi pengen bikin review per bulan selama 2011 yang mengesankan ini..

Januari : New year 2011. Plus persiapan xincia dan SE Inter ke GuangZhou, ShenZhen, HongKong, yang dimana, itu pertama kalinya saya jadi Koor Acara dan bikin susunan acara sepanjang 6 hari kegiatan. Oke. Good. setidaknya Januari ini semua berjalan baik-baik saja, masih dalam aura Campjur 2010. ahaha

Februari : SE Inter + Closing LCP . Lumayan seru dan rame buat masa-masa ini, kebahagiaan keluarga baru di Hongkong, Ce Son, Ko Felix, Cris dan Eric. SE Inter yang mempertemukan kita semua. Perjalanan seru, penuh tawa, sedikit jengkel dan menyenangkan, thank you Brian Goofey, ketua yang luar biasa ya. Selanjutnya, secara detail nya, aku lupa, mungkin juga bulan ini adalah masa dimana aku menyanggupi jadi ketua tim pemilu raya untuk manbis, atau mungkin bulan selanjutnya.

Maret : Acara besarnya adalah pembubaran panitia campjur + pengkaderan ca BPMF dan cakahim. Ce ling2 sempat ngajak ngomong empat mata soal pengkaderan ini, dan aku bahkan datang ke pengkaderan itu sendiri, sebenarnya juga dengan tidak tahu harus apa. but, let it go. Let it go. Akhirnya aku juga ngak jadi apa-apa.

April : Masa-masa nya sibuk kuliah dan beberapa kegiatan kepanitiaan. Salah satu nya untuk menaikkan Pokjamatra jadi Himamatra. Bulan ini, pada 21 April, 5B! resmi berdiri.

Mei :Pemilu raya, pemilihan cakahim, dan Anjel maju tunggal sebagai ketua hima, dimana kita semua serta merta memilih dia tanpa pilihan lain.

Juni: Liburan dan kehilangan pertama, my big teddy bear, Probo + Ngurus HIMAMATRA setelah resmi jadi Kabid I. mengingat waktu2 gila pas nyari fungsionaris hima, lari-lari di Atrium Supermall pas PBF, wawancara gila-gila an. Itu adalah masa tidak terlupakan, dan aku sendiri menganggap itu masa awal HIMAMATRA yang begitu menyenangkan. Membahagiakan. Rapat penentuan anak dan  MUKER yang agak geje. MUKER yang pernah aku bahas di post beberapa waktu silam. Masa-masanya Adam sama Cizz juga nih, ahaha..
Ngurus HIMAMATRA via BBM sama Marcell, kabid 2 yang tampan dan baik hati.

Juli : BULAN KU. Yess, turning twenty in this month! Masih tetap ngurus proposal anak-anak, dan ngejar-ngejar Niko yang COP di tengah desa. Harus balik cepat, karena ngurus Raker nya anak-anak HIMA. So, aku balik dan sedikit mendapatkan hati hancur. Yeahh, masa-masa berat dimulai sejak bulan ini..

Agustus : Titanic berlayar megah. Setelah dari RAKER yang berdarah, anak-anak pelan-pelan belajar buat lebih baik, dan mandiri, dan mencari jati diri, serta untuk apa mereka di HIMA. Program pertama HIMA, Heart To Heart yang penuh totalitas dan berakhir bahagia. Jadikan Kami Satu yang secara tidak langsung menjadi theme song HIMAMATRA kali ini..
Selain HTH ada 7 warriors! Wacana aku mau out dari HIMA karena udah ngak kuat, atau sebagai tumbal, whatever la, saat-saat itu, benar-benar low condition, dan mulai ngajar asistensi. Asistensi Permodelan Bisnis yang mbohlah yo. Wkwk
29 Agustus 2011, yes I do.

September : CAMPJURUSAN MANAJEMEN BISNIS “It’s all about your decision” dimulai di bulan ini. Gaungnya seperti kapal mau berlayar, dengan menyanggupi sebagai BPH dan mengenal Tommy sebagai sosok ketua yang baik, berlayarlah kapal mewah milik CampJurusan ini. September full of Campjur. Hari-hari tentang Campjur dan Tommy dan materi asistensi yang semakin menggila.
Surprise birthday cake buat adam, dan 29 September 2011 ide gila tentang CB.

Oktober : Masih hari-hari tentang Campjur dan Tommy. Luarbiasa. Terpotong UTS dan persiapan untuk Pra BOM, ngajar asistensi juga. LCP jalan.

November : Full of Meeting about Campjur. Kewirausahaan. Diberhentikan sepihak dari asistensi. Setiap sabtu mengurus LCP. CB kejar tayang. Shoot sana sini. Pertikaian sana sini soal campjur. November ini sangat berwarna, begitu banyak hal indah dan luar biasa yang terjadi. Banyak air mata juga, banyak cerita juga, tapi, I’m stand strong enough for this moment, terimakasih buat CB people, Adam Cyn Darwin, terimakasih buat Marcell waktu2 sharing yang berharga (17 November salah satunya), kelas e-commerce yang ngak meratiin ibunya sama sekali, terimakasih Njes buat segala perhatian dan dukungannya yang ngak putus meski jauh, terimakasih Tommy yang mau percaya dan terus percaya sama aku. Terimakasih buat semuanya dan segalanya. Bulan ini, adalah puncak dari segala yang aku perjuangkan, how beautiful it is.

Desember : yeahh. Last month of this amazing year. UAS, proyek-proyek, take home test. dan CB movie is in the air. So lovely, akhirnya liat CB selesai, lihat riak air di camp mulai menyusut, apalagi setelah pelatihan (3-4 des) kemarin, meskipun ngak jelas yang terjadi apa, tapi kondisi sudah lumayan membaik lah, ending bulan desember yang merupakan reuni 5B dan CB celebration yang merupakan kado natal terindah buat aku. Terus balik kampung dan ninggalin Surabaya for a moment. Yaa, ini indah, dan sangat indah.


Ini adalah tulisan word yang aku tulis tapi ngak selesai dan baru bisa di post sekarang. kalo diinget-inget balik, banyak tonggak-tonggak besar bersejarah yang membuat saya pelan-pelan berjalan keluar dari comfort zone saya. tahun ini, belajar begitu banyak hal positif dan baik dari begitu banyak orang, tidak berhentu bersyukur karena Tuhan baik, dan menempatkan banyak sekali orang-orang baik di sekitar saya. contoh nyata aja, sebuah cerita kecil yang ngak akan saya lupakan tentang kebaikan atau kindness

Suatu hari di bulan September, ketika saya harus kembali ke Samarinda karena acara sweetseventeenth party of my little sister. Hari itu Jum'at, kebaikan pertama adalah pak eddy yang mengakhiri kelasnya dengan cepat, sembilan lewat sedikit. kebaikan kedua adalah Marcell yang datang tepat waktu dengan 250 pie buah atau 12 kotak pie. kebaikan ketiga adalah mbak kos yang mau ikatin kotak kue nya, karena kresek nya ngak muat. kebaikan keempat adalah sopir taksi yang baik banget udah bantuin angkat kue nya. kebaikan kelima adalah petugas lapangan atau porlap yang angkatin kue nya mulai dari check in, sampai aku masuk ke waiting room. kebaikan keenam adalah petugas penjaga waiting room yang mengijinkan kue nya lewat tanpa di scan, karena jujur aja tinggi kotaknya ngak muat. kebaikan ke delapan adalah bapak-bapak yang baik hati banget mensupport aku pas lagi kewalahan angkat kue nya. kebaikan ke sembilan adalah mbak-mbak pramugari yang sewot minta ampun tapi penumpang pesawat yang lainnya belain aku. kebaikan kesepuluh adalah petugas lapangan di Balikpapan yang setia nungguin aku bolak balik angkat kue itu. 
Ada 10 kebaikan selama perjalanan single fighter with 250 babies itu. dan apa yang aku bisa bilang selain thank you plus doain mereka semoga Tuhan sayang sama mereka semua, sekalian meneruskan kebaikan hati mereka. 

The friend of me, Njes pernah bilang, kamu ngak perlu membalas kebaikanku, yang perlu kamu lakukan adalah teruskan kebaikanku ini. Just a simple word with a strong meaning. Yeah, that's it. 

Buat setiap air mata, kekecewaan, kekesalan dan keletihan, aku tahu semua ada waktunya, dan punya makna. Tapi, di atas itu semua, semua itu baik. Tahun 2011 ini pun baik. Terimakasih Tuhan buat berkat ini, buat tahun ini, dan buat semua kesempatan ini. yaa, saya berharap buat tahun tahun baik berikutnya, dan berikutnya.. and, Happy New Year folks! (never late, never)

0 Comments: