Monday 28 May 2012

Perahu Kertas.

yeay yeay, kaya nostalgia aja pas tau kalo novel Dee yang satu ini bakal di film kan. ya, meski ngak mau berekspektasi terlalu tinggi karena novel Indo yang keren sekalipun, kalo udah di film in, pasti bikin il feel, tapi ya saya tetap dukung kok, dan pasti bakal nonton. Kugy Keenan. 

yess, novel ini pas jaman SMA dulu, pas masi sama si cowo pianis yang tiap hari nyanyiin She will be loved nya Maroon 5, cukup kangen juga, ketika mbaca dan andai-andaian kalo aku jadi Kugy dan dia Keenan nya, oh man, itu sudah berlalu 3 tahun. oke, so ngak ada hak nya mellow sekarang, udah telat. satu hal yang aku bener-bener cinta dari Perahu Kertas adalah cara Dee gambarin Kugy, dan perasaan cinta Kugy ke Keenan yang ngak tersampaikan. Saking sayangnya, Kugy sampai takut merubah persahabatan ini jadi cinta, (pengen pinjemin seseorang buat baca), dan pas Kugy mendem cintanya banget sampai dia sakit, itu aku bener-bener bisa rasain sakitnya, menusuk dan sesek. Yang keren lagi, banyak banget quote-quote yang berkualitas, dan kelihatannya cukup bikin galau. 

Kadang-kadang langit bisa kelihatan seperti lembar hitam yang kosong. Padahal sebenarnya tidak. Bintang kamu tetap ada di sana. Bumi hanya sedang berputar” Luhde- Cewe Bali yang sayang sama Keenan, cintanya tulus sama Keenan. 

"Dear Neptunus, Aku mencintainya. Di depannya, aku menjadi diriku sendiri. Seperti airmu yang selalu membawa semua pesanku, dia pun begitu. Membuatku hanyut oleh sorot matanya. Membuatku lupa oleh kesedihan rasanya, sampai aku tak bisa katakan apa-apa padanya. Bahkan, untuk sekedar bilang rindu atau butuh. Banyak yang nggak ngerti, lalu terluka, dan saling menyalahkan. Karena itu, aku takut berbicara tentang hati. Maka, kutuliskan saja, lalu kusimpan dan mungkin kukirimkan ke… entah kemana." Suara hati Kugy, si kecil yang jatuh cinta sama Keenan.


Kenangan itu cuma hantu di sudut pikir. Selama kita cuma diam dan tidak berbuat apa-apa, selamanya dia akan tetap jadi hantu. Tidak akan pernah jadi kenyataan.”
“Saya belajar dari kisah hidup seseorang. Hati tidak pernah memilih, tapi hati di pilih. Jadi kalau Keenan bilang, Keenan telah memilih saya, selamanya Keenan tidak pernah tulus menicintai saya. Karena hati tidak perlu memilih. Ia selalu tau kemana ia harus berlabuh. Yang Keenan cari bukan disini..” Luhde, so special banget kata-katanya, bikin galau. 
“Saya ingin melepas Keenan pergi, sebelum kita berdua berontak dan saling membenci. Atau mungkin kita bersama-sama hanya karna saling menghargai. Keenan mengerti?”

“Hidup ini sudah di atur. Kita hanya melangkah. Sebingung dan sesakit apapun, semua sudah di siapkan bagi kita. Kamu hanya tinggal merasakannya saja. Pada akhirnya tidak ada yang bisa memaksa. Tidak juga janji, atau kesetiaan. Tidak ada. Sekalipun akhirnya dia memilih untuk tetap bersamamu, tapi hatinya tidak bisa di paksa oleh apapun, oleh siapapun…”

“Jalan kita mungkin berputar, tapi suatu saat, entah kapan, kita pasti memiliki kesempatan untuk menjadi diri kita sendiri..”  Kugy

Quote favorite,
Carilah orang yang nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-segalanya.” kata-kata Remigus, cowok mapan yang jatuh cinta sama Kugy, tapi pas itu juga dia akhirnya sadar kalo Kugy gak bisa ngelupain perasaannya sama Keenan, dan Remi ngomong gitu sama Kugy, so so so sweet. Secara, Remi tulus banget sama Kugy, dan Kugy ya ngak bisa disalahin juga, namanya aja ngak bisa lupa. 

Intinya, aku ngak sabar nunggu film ini beredar di bioskop, pas lebaran nanti, Must watch! Mungkin akan membawa seseorang serta untuk menonton, #justanotherhope, no offense, no defense. 

0 Comments: