Sunday 20 May 2012

is it time to say goodbye?

PRA RAKER HIMAMATRA 28 JULI 2011
28 Juli 2011, foto jadul zaman pra raker HIMAMATRA, wajah wajah cerah, penuh semangat, satu periode ke depan, adalah periode kita. HIMAMATRA 2011-2012. Dibawah kepemimpinan Angeline Yusuf selaku ketua HIMAMATRA, Cynthia Sugiono sebagai SekBend, Julianti Chiasidy (known as me, or sansan or lately Sanny) sebagai Kepala Bidang 1 yang membawahi Departemen HRD dan MCTD, Marcell Wiradinata sebagai Kepala Bidang 2 yang ,e,bawahi Departemen KPK dan Science,
Departemen HRD sendiri dengan Kepala Departemen Niko Julius dan ke empat fungsionarisnya, Citra Bratawidjaja, Eric Christanto Hidayat, Franky Setiadi dan Jessie Amanda Zabrina. Departemen MCTD dengan Kepala Departemen Novia Gunadi dan keempat fungsionarisnya, Andryanto Ongkowijaya, Cynthia Charista (Max), Elia Quanta Nanda, dan Ivan Adrian. Departemen KPK dengan Kepala Departemen Michelle Gerdiman dan keempat fungsionarisnya, HB Alan Suryajaya, Julie Wiyono, Lidya Novianti, dan Yulius Dharmawan. Departemen Science dengan Kepala Departemen Adam Gian dan keempat fungsionarisnya, Darwin Tanujaya, Herry Liem, Ita Octavia dan Novia Kartikasari. Dengan jumlah 24 armada, HIMAMATRA 2011-2012, One heart and Ready for Breakthrough siap melayani :)

Wawancara @ Supermall
Mereka yang terpilih disini, tidak semerta-merta terpilih begitu saja, namun melalui proses wawancara dan juga perang batin kita semua, ketika mereka yang mendaftar di departemen tertentu, malah tidak ditempatkan di departemen tersebut.

Proses wawancara yang tidak akan pernah ku lupakan, ketika di hari itu, dengan map berwarna hijau, berisi semua CV, kertas jadwal wawancara, aku harus menugaskan siapapun yang free, dan sang fungsionaris yang pas lagi gak jaga stand buat wawancara. Aku benar-benar berharap ada HT, jadi aku bisa kontak Niko, Adam, Angel dan Marcell dengan mudahnya. Karena jarak hall yang begitu besar, dan ngak semua jalan bisa di akses dengan mudahnya. Benar-benar melelahkan, tapi ngak akan terlupakan, ketika kembali menemukan wajah mereka semua di Pra raker. Oh man, semua ini hampir setaun :)






Segera setelah mereka terpilih, setelah pra raker, Himamatra mengadakan raker yang (terpaksa) diadakan di UKP tercinta, ged T, lab. Leader dan lab. Entre. Cukup menyesakkan, melihat hima lain bisa raker di luar, tapi apapun itu, cukup disyukuri, kita masih bisa raker, berkumpul buat satu periode baru yang akan kita jalankan. Meskipun. cukup fana, tapi aku cukup berbahagia menjadi bagian dari raker ini. Selesai raker, aku punya nama panggilan baru, "nainai" Kadang, kalo ingat waktu raker, antara senang, sedih apa kesel, tapi overall, I DAMN MISS THIS MOMENT! Really miss this moment, kita bisa kumpul bareng, crita-crita, saling mengakrabkan diri. 
Raker juga mengingatkan aku, ketika aku berniat untuk keluar dari HIMA, dan berkaca hingga detik ini, bahwa aku yang msaih bertahan buat mereka, luar biasa.

Dekor HTH part 1
Program pertama HIMAMATRA, HTH. Program dengan keseluruhan panitia adalah fungsionaris HIMAMATRA. Karir pertama sebagai SC, dan puji Tuhan, terselesaikan dengan baik. HTH bikin HIMA punya theme song, Jadikan Kami Satu. Pas HTH ini juga, bener-bener kerasa rekat'e. Bikin aku pada akhirnya, mau tetap bertahan, berjuang, dan ada buat anak-anak ini. Buat cucu-cucu ku tersayang. 





Dekor HTH part 2
Mereka datang ke HIMA dengan hati bersih, dan semangat melayani, bagaimana bisa mereka menerima kenyataan kalo aku keluar, aku ingat mereka semua, dan satu visi kecil yang aku punya ketika aku menyanggupi jadi kabid, itu yang membuat aku berjanji, untuk tidak akan menyerah. 
Aku akan bertahan, dan terimakasih untuk sahabat terbaikku, Marcell yang senantiasa ada untuk mendengar keluh kesahku, sekalipun itu bukan bidangnya, dia tetap setia mendengarkan. Untuk Adam Gian, sahabat setia dalam perjuangan kita, meski pada akhirnya, kamu memutuskan mengakhiri segalanya lebih dahulu.

Setelah HTH, masih ada kebersamaan lainnya, seperti JJ ke TP, nonton Kung Fu Panda 2 (17 Agustus 2011), trus ngejalanin program berikutnya. SE Lokal, LCP, PJ, Baksos, Bimbel, sampe campjur. Aku rasa aku bakal bikin post masing-masing untuk setiap kegiatan HIMA. 


Setelah satu semester berlalu, memasuki setengah periode yang tersisa dengan SE INTER, Kulum Exim, SEMNAS, Open Forum, PJ terakhir, coming up event, camplead, se Lokal. beberapa hari ini disibukkan dengan pemungutan suara, dan baru tadi pagi, aku salah satu dari sekian orang yang melihat hasil pemungutan suara, 181 suara untuk Elisabeth Yuanita, dan 180 suara untuk Angeline Yusuf. Bebeth selaku ketua HIMA, dan Anjel sebagai BPMF. Mengingat, satu tahun yang lalu, aku juga ada di moment terpilihnya Angeline Yusuf sebagai ketua HIMA. Satu kata yang terbersit di kepalaku, masa ku sudah hampir habis, dan aku teringat satu visi kecil ku dulu.. Apa sudah tercapai? Apa sudah terlaksana?

Kadang aku terdiam dan berpikir, mereka harus tahu, aku sama sekali tidak bermaksud seperti ini, membuat mereka merasakan kepahitan dalam satu periode kepengurusan, tidak, aku sama sekali tidak bermaksud. Kalo aku bisa, aku akan membuat segalanya lebih indah, lebih baik. Penyesalan itu kerap datang, kenapa aku tidak bisa mencegahnya, hal tersebut berulang datang dan menganggu, namun, aku pun percaya, segala ini, bukankah sudah ada yang mengatur. 

Maafkan aku, jika HIMA ini memberikan ketidak nyamanan, memberikan hal yang sama sekali tidak kalian pikirkan, maafkan aku. Aku berharap, meski kepengurusan ini telah berakhir nanti, kalian tetap mau mengingatnya sebagai bagian terbaik dari bagian kecil perjalanan kalian. Ingat masa ketika kita bisa tertawa bersama, dan segalanya terasa hangat. dengan demikian, aku tidak akan menyesal lagi, aku akan lebih baik. 

Terimakasih teman-teman HIMAMATRA 2011-2012, apapun yang telah kita lakukan, kita kerjakan, itu yang terbaik yang kita berikan. Aku bangga, bisa lihat anak-anak yang aku temui polos dan penuh ketertarikan saat raker, adalah mereka-mereka yang seketika akan menggantikan posisi ku. Sudah waktunya mengucapkan selamat tinggal dan sampai jumpa :')

Buat satu periode kepengurusan yang akan datang, HIMAMATRA 2012-2013, mungkin aku cuma bisa bilang, aku titip HIMA nya, buatlah aku bisa mengerjakan Tugas Akhir ku dengan tenang. Lanjutkan perjuangan ku, apapun dan bagaimanapun kondisinya, ini rumah kita, ini rumah kita. Selamat melayani :)

Satu hal yang aku ingat, skill atau keahlian apapun bisa kamu dapatkan melalui pelatihan apapun, hanya satu yang tidak bisa, yaitu HATI untuk melayani. 

God bless ya!
With love,
sanny 'nainai'- Kabid 1 HIMAMATRA 2011-2012




0 Comments: