Sunday 1 April 2012

mengertilah

some of these days, aku banyak belajar dari kata mengertilah.

Cinta mengertilah. Cinta bersabarlah.
terlihat agak bodoh, tapi aku menangkap sisi lain dari sebuah kata mengertilah.
mengertilah yang sangat simple but so deep to explain.
kalo kita terbiasa meminta seseorang untuk mengerti, itu adalah egois, lalu, jika mereka mengerti bahkan tanpa kita pinta, apa itu namanya? yess. maybe that's love.

tapi, itu maybe. karena melihat dari beragam nya, orang yang ada di bumi ini, dan beragam nya sifat yang mereka memiliki, ada kemungkinan kita bisa menemukan jenis orang seperti ini, yang akan selalu mengerti, memaklumi bahkan sebelum kita sempat meminta mereka untuk melakukannya. mungkin itu yang mereka bilang ketulusan.

satu novel yang baru aku baca, judulnya Selamanya Cinta, karya (lupa) dan penerbit bukune. so simple, but deep. deep kenapa, karena cerita ini, kaya aku.

Bahagia itu sederhana - duduk diam bersamamu saha telah membuatku bahagia. Bersamamu membuat hari-hariku penuh warna. Begitukan makna sahabat, seseorang yang membuatmu rindu, membuatmu tersenyum diam-diam ketika mengingatnya? Atukah aku telah jatuh cinta kepadamu-dalam kebersamaan hari-hari kita?

Namun, jika cinta membuat kita luka dan membuatku kehilanganmu, aku memilih menyimpan cintaky di relung hati paling jauh. Dan, luka, biarkan ia pun tersimpan di hati. Dengan begitu, kau akan tetap di sisiku, bukan? Ah, nyatanya, kau tetap menjelma kehilangan dalam kisah kita. Entah bagaimana, aku pun kehilangan bahagia.

Kau, di takdir manakah kita bisa bertemu kembali?
Aku menunggumu..

Cukup bikin galau ya? Bangett. Ya, agak bodoh, emang, tapi begitulah kenyataannya, itu kenapa  novel ini, habis hanya dalam waktu 1 jam, dan aku nangis. nangis bukan karena terharu akhirnya Abe sama Reina jadian, tapi lebih karena sepanjang kisah Abe mengerti Reina, tanpa Reina meminta Abe mengerti dia. Jujur, Abe benar-benar tulus, dan aku juga jatuh cinta sama Abraham Lee alias Abe. huikss

0 Comments: