Sunday 11 December 2011

Harga dari senyum seorang sahabat = tidak terukur oleh mata uang mana pun

Hello, Happy Sunday all! 

11.12.11, kita semakin dekat aja ke akhir dari 2011 ini ya kawan2x, dan aku mulai merasa berat melepaskan semester ini, dan tentu saja meninggalkan tahun ini. huft. beberapa hari ini cukup galau antara kerja tugas MSDMS dan MPT atau pergi having fun, atauuuu mengkhayal. Puncak galau pas nonton 49 days, denger lagu Tears are Falling nya Shin Jae, kebayang-bayang wajahnya Jung Il Woo nek nangis, komplit lah. Tapi sebenarnya, sebelum nonton 49 days, hal yang bikin galau lainnya adalah The end of (my lovely) Clover Birthday Project. 

2.12.11 kmrn, pas kerja bagian finishing dari -CB-, udah kerasa berat banget, ngak rela berpisah sama -CB-. Jujur, -CB- means a lot for me. bukan tentang buat Marcell atau efek2 video nya, tapi perjuangan dan perjalanannya. Bergesekan berkali-kali sama Adam, yang sering sensitif soro, Darwin yang kesel karena dibilang Adam ndak kerja, bergesekan soal Jayeslee, bergesekan soal jadwal syuting, Mami nya Marcell, bu RA*** yg reseeee, nomer telpon rumah Marcell yang ada 5, yang ngak bisa di telpon semua. Akhirnya, kita jalan dengan iman. Sejak awal, aku bener-bener nyerahin semua tentang -CB- ini sama Tuhan, sering dalam doa, aku bilang, "Tuhan, kalo kamu ndak pengen ini, segera hentikan.. Tapi, kalo kamu menginginkan ini, kamu memberkati ini, mudahkan semua jalan kami.." dan sungguh, Tuhan jawab semua doa ku, Tuhan provide jalan keluar. Mulai dari mama Darwin yang mau beliin handycam 3 juta, cece Darwin yang email-in Jayeslee, anak2x HIMA yang mostly available buat di syut, my bestie Njes yang dari Perth (Aussie) bawa unit untuk rekam, Pak Roy + Bu Retno yang available buat di syut dan seneng banget, Yap dkk, sohib Marcell yang welcome (meski sempat jengkel pengen nabok Keset grrrrr), Anno yang jauh dr aussie dan mau take buat Marcell, dan yang paling kerasa Tuhan baik banget, ketemu Niko Wiradinata, Marcell's brother. Thanksss so much ko, udah welcome poll sama ide gila kita ini. 

hhhhhhhhhhhhhhhhhhhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuffffffffffffffffffftttttttttttttttttttttttttttttttttttttt. huft. huft. huft. huft. huft.

-CB- goes to take a shoot. Kebanyakan shoot di Petra, destinasi terjauh kita cuma ke Marcell's home dan GMS. Selebihnya, kita usahain buat kerja semuanya di Petra, sembunyi2x, di atas jam wajar Marcell di Petra. Mostly, gue kangen masa-masa nge lobby org, ngeliat mereka wishes buat Marcell, kangen juga masa-masa stuck in moment sama anak2x -CB- Darwin, Adam, Nona Cyntia. wkwk. Inget stuck di The Square, makan es campur isi ne es tok, stuck di kamar Adam, bersitegang hanya gara-gara translate kata2x Opening sama Closing, saking lebay nya pas aku buat versi bahasa Indo nya. Sebenarnya, yang paling gila pas tentang BALI, presentation seharga 80 juta yang isi nya, the Dream Holiday. Mungkin belum pernah ketemu orang paling GILA yang mbela-mbelani ke Bali 1 malam, cuma buat shoot di pantai, karena sebuah ingatan kalo si seseorang itu bilang, dia suka duduk di pinggir pantai, berteman angin dan liat ombak bergulung-gulung, lantas, lahirlah ide gila dari orang gila itu.. Grrrr sampai mau ngajakin liburan ke BALI, dinner di Ku De Ta. Ngitung budget, transport dll.. oh damn, I miss that moment

Sampai, akhirnya aku bener-bener merelakan -CB-. 8.12.11 kemarin, nganterin 1 keping DVD yang berdarah ke rumah Marcell. Kenapa berdarah? sepanjang hari itu, kita ribut soal burn DVD itu tok, 3 laptop ready, berkeping-keping DVD segala merk berhamburan, oh MY. Tapi, akhirnya sampai juga ke Marcell. wkwk.. 
Sampai hari ini, aku masih belum tahu, gimana reaksi nya Marcell, apa yang dia rasain, tapi, satu hal yang aku mau percaya, Marcell pasti bahagia, dan dia benar-benar bahagia.. Ya, di awal -CB- jalan, aku juga agak galau, gimana kalo reaksinya Marcell negatif, gimana kalo dia sebel krn kita cari-cari soal hidupnya, gimana kalo dia kesel krn kita ganggu privasi nya, tapi for having Adam, Cyn dan Darwin yg selalu bikin aku calm down, dan posthink. It will be great. dan I wish, It's great. 

Semoga benar, bahwa reaksi terbaik nya, adalah dia bahagia. dia tertawa. dia tersenyum. dan dia bersyukur buat sahabat-sahabat dan orang-orang terbaik dalam hidup nya. karena, kamu tidak perlu tahu, apa yang kita lakukan, yang terpenting, kamu bahagia, dan itu sudah membayar segalanya. :)

0 Comments: