Wednesday 1 June 2011

jadilah berkat, bukan bencana.

Manusia. memang tidak pernah benar-benar paham, mengapa mereka bisa ada dalam suatu kondisi dan keadaan tertentu yang bisa membuat mereka merasa terlalu amat sangat bahagia, atau mungkin justru membuat mereka amat sangat tertekan, sedih dan tidak sanggup melewati semua ini. Ini semua misteri, karena hanya Tuhan yang tau, dan pasti ada makna yang Tuhan ingin berikan pada setiap kehadiran dan keberadaan kita.
Kita boleh percaya, boleh tidak. Dalam hidup ini, kita bisa menjadi berkat buat orang lain, juga mungkin hanya menjadi bencana bagi orang lain.  Kita tidak bisa memilih, namun kita harus dengan tanggap menyadari posisi kita, bencana kah kita ini? ataukah berkat?
semua orang berharap, bahwa dia akan menjadi berkat bagi orang lain, namun sekali lagi, berkat atau bencana itu tergantung dari presepsi masing-masing orang, dan kita ngak pernah bisa tahu, apa anggapan orang tentang kita, termasuk apakah kita ini bencana atau berkat.
intinya teman-teman, do your best for everything aja. buat siapapun dan apapun, berusahalah untuk memberikan yang terbaik, tentu saja ngak ada yang kepengen menjadi bencana buat orang lain, so  berusahalah menunjukkan yang terbaik, memberikan segala yang kita bisa, at least, we've tried. tapi, belum tentu juga, yang terbaik dari kita, adalah berkat untuk orang lain, jadi, alangkah baiknya, kita mendewasakan diri, dan jadi lebih peka terhadap sebuah kondisi, sehingga kita mengerti dan sadar betul akan posisi kita, aku ini, berkat atau bencana buat mereka?
intinya, jadilah peka, dan sadar posisi.. just it. dan selanjutnya, lakukan apa yang seharusnya kamu lakukan, sesuai dengan posisi mu, jika memungkinkan, teruslah menjadi berkat..

0 Comments: