Sunday 26 June 2011

5barriers!


Some people may said that, I'm kurang kerjaan. But, bukan itu maksud dari keberadaan Logo ala kadar nya ini. 5barriers. sebuah nama. hanya sebuah nama, dan aku sangat bangga berada di antara mereka. kami bukan pasukan pemberontak yang akan melakukan kudeta. no. kami bukan pasukan perusak plan yang sudah ada, tapi, mungkin lebih baik jika kita disebut Guardians. Kalo ngomong soal Guardians sgala, emang lebay banget kedengarannya, tapi itu lebih baik mungkin, apalagi image yang ditangkap pertama kali dengar kata Barriers adalah penghalang. yups, konsep dan tujuan serta misi visi awal memang untuk menjadi penghalang rezim otoriter yang akan berlangsung, namun lately, bergeser menjadi lebih friendly

5barriers lahir Kamis, 21 April 2011, lewat sebuah perbincangan santai dengan Pak Roy, salah satu dosen kami. Hari itu, aku mengadakan briefing panpel jam 10, dimana pada saat itu, Boo [lately, you will know him finely] adalah salah satu panpel ku, dan dia datang telat. dari kejauhan, ada Dam, yang memang pada hari itu akan mengadakan pertemuan dengan Pak Roy selaku dosen pembimbing untuk kegiatan Mentoring yang akan segera jalan. entah bagaimana cerita nya, juga ada Nik yang datang untuk kuliah KEI, tapi ditiadakan, ada Cell juga yang datang untuk memastikan apa ada kuliah kei apa ngak. singkat kata, tanpa tau maksud kedatangan masing-masing, kami berlima bertemu. dan aku percaya ini bukan kebetulan. 

Jam 12 aku ada janji buat makan Fu Yuan sama Ko Felix dan Ce Son, alhasil, aku hanya sebentar berbincang-bincang dengan mereka, karena selanjutnya aku pergi, dan mereka melanjutkan perbincangan dengan Pak Roy, yang kemudian, Pak Roy lah yang memberikan nama 5 barriers buat kita, aku cukup tahu sekilas detik-detik kronologi lahirnya nama ini, but here we are, 5 orang yang tanpa sengaja, tanpa janjian dan tanpa rencana punya visi yang sama untuk manbis.ONE HEART. sebuah visi klasik yang sudah tertanamkan di benak kami masing-masing sejak kami pertama kali menjadi mahasiswa jurusan Manbis dan ketika kami mendengar kata HIMA. One heart adalah mimpi tertinggi yang belum tercapai oleh jurusan kami yang mayoritas memiliki pasukan terbanyak. One heart juga yang kali ini menjadi visi dari Ketua Hima kami. dan yang akhirnya juga menjadi visi 5barriers. Kita semua sama-sama mau One heart, tapi mungkin cara kami beda, jalan kami beda dan kami nyata memiliki ketidaksamaan langkah dengan pemimpin kami. 

Banyak waktu yang orang awam bakal bilang, "You are wasting your time!" tapi, kami memang telah mempergunakan banyak waktu untuk membahas semua ini. Membahas langkah-langkah taktis dan kecil yang masih sempat kami lakukan untuk menyelamatkan Manbis ke depannya. Mungkin dalam kasus ini, sebut kami Invisible Hand, karena kami benar-benar Invisible. Bekerja dengan tangan-tangan tak terlihat, tapi kami tidak diam, kami memutar otak, membuang banyak waktu, dan kami tidak berhenti memikirkan jalan keluar. Memikirkan hal kecil apa lagi, yang mampu kami lakukan untuk merubah takdir, memperbaharui masa depan. Tapi, Tuhan telah menuliskan segalanya indah, sekalipun fantasi terliar kami untuk kudeta, 3 or No one, dan hal-hal ektremisasi lainnya, sama sekali tidak nyata, tidak ada jaminan dan tidak menyelesaikan apa pun. 

Ngobrol ngalor ngidul via BBM grup. Itu adalah satu-satunya media yang menyatukan kita. satu masalah timbul. langsung post di grup dan sesegera mungkin ditanggapi, benar-benar berasa Power Rangers. Tapi, itulah 5barriers, kami bukan penghalang, kami bukan pemberontak, dan kami bukan musuh. tapi kami hanyalah 5 orang biasa, yang memiliki hati untuk jurusan ini, memiliki visi nyata untuk jurusan ini, dan kami bersedia menjadi 'kulit manbis'. We are, just a simple heart.

The five of us are Probo Suwignyo, Marcell Wiradinata, Julianti Chiasidy, Adam Gian, Niko Julius. 

Here we are, with our simple heart!

Hard for me to say directly, but I'm so happy, I'm so proud for being a part of them. They are really great. I learn more and more and more, I can't stop learning from them. They teach me many more, the things that I can't count. Togetherness. the art of being brave. how to be hope limitless. and One Heart. Being a part of them is the thing that I never dream, I never imagine, just happen, and real.

Probo's  favorite quote, As long as you stay positive, It will be positive too..
Marcell's favorite words are too much, but the one that I always try to keep in my heart is, Kemonn, It's not that hard..
Adam's favorite quote, You never alone, Together we stand, together we will be.
Niko's favorite quote, Everything's will be ok. 

The five of us, have our own capabilities and ways to solve the problem, we live for our live, and we do for our best. We always believe, that nothing impossible and nothing happened accidentally.  Everything has been planned for us. He has planned everything for us. just Trust HIM and, we never stop to serve. 




Notes : The full biodata about 5 barriers will coming soon. Just wait! 
xoxo,
sansan 5barriers, *hug, big hug. 

0 Comments: