Sunday 9 October 2011

definisi bahagia yang sesungguhnya.

Tolak ukur sebuah kata 'bahagia' buat setiap orang pasti beda-beda. ada mereka yang gampang bahagia, ada mereka yang susah sekali buat benar-benar merasa kalo mereka itu bahagia. sekarang, tergantung kita aja, mau masukin diri di kategori bahagia yang seperti apa? yang pasti, penting buat kita untuk merasa bahagia, dan kita semua berhak buat bahagiaaa, apapun alasannya, sayangg :)


buat aku, 
bahagia itu sama seperti aku duduk diam dan mengkhayal. membiarkan aku hidup di khayalan2 ku, aku bahagia. 
seperti hal nya, berbaring dan menatap awan lewat jendela kamar, awan yang pelan-pelan berarak teratur, aku bahagia.
menghirup aroma kopi, duduk bersama novel cinta dan alunan piano Yiruma, aku bahagia.
mengaduk adonan kue, menyiapkan panggangan, memanggang dan menghias, aku bahagia. 
merencanakan bait-bait kata-kata indah, aku bahagia.


se sederhana itu 'bahagia' buat aku. benar-benar sesederhana itu, dan aku menjadi jauh lebih bahagia lagi, dengan menambahkan orang-orang yang begitu berarti di hidup ku sebagai bagian dari rasa bahagia ku. 
dan aku memang kategori yang mudah sekali bahagia.

tidak perlu perjalanan ribuan mil dan melintasi benua untuk membuat aku bahagia, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membuat aku bahagia, aku bahagia dengan cara yang simple dan karena hal-hal simple, semudah itu  bahagia buat aku. ya memang begitulah bahagia...

lalu, bagaimana dengan bahagia mu?
bagaimana standar mu untuk bilang kamu bahagia?
hey, bahagia adalah hal yang paling free di dunia ini kalo kamu mau tau, karena sebenarnya bukan hal besar yang menakjubkan yang membuat kita berdecak kagum lalu bahagia, namun cukup hal kecil yang begitu simple dan berkesan yang mampu membuat kita tersenyum dan merasa terkesan. se sederhana itu sebenarnya bahagia.

definisi bahagia, senantiasa tersenyum dan tertawa. mengenang saat-saat tertentu dan tertawa.
ini bahagia ku, bagaimana bahagia mu?

0 Comments: