Wednesday 30 May 2012

The last week

The last week. 

yess, ini minggu terakhir perkuliahan di semester 6 ini. sumpah, cepat bangettt, semester yang full of galau.. ya. bisa dibilang seperti itu, karena hampir my most recent activity was galau-ing at Starbucks. oke, Thanks God, saya bisa ngelewatin semester penuh perang batin, dan tentu saja atas nafas yang berhembus hingga saat ini. Then, aku sebenarnya agak bingung mw ngomong apa malam ini, selain, beberapa random thought mungkin.. 

Kaya yang terjadi tadi siang pas lagi nungguin kelas dengan dosen paling luar biasaaa dan telat. yess, udah pake feeling dewa yakin kalo ngak ada kelas, moro-moro beliau datang. dengan sial, berbekal menemani adam dan niko, saya duduk paling depan. untunglah, bapaknya cuma sharing2 dan ngak nembak-nembak. Some of these days, there are two big things that surround my day, 1. RAKIR HIMAMATRA 2. MAROON 5. yess, so excited for both of them *hug*, so.. saat nunggu bapaknya datang, selain membahas soal Rakir dan dana nya yang kurang, aku juga mulai dreaming about Adam Levine, and his tattoos, and everything about him, (I think, I'm gonna have my tattoo as soon as possible, and It can be an initial of someone, yes, just waiting the right time :D) dan aku juga sempat coret-coret di atas selembar kertas file, ceritanya, aku bikin cover buat novel ku yang judulnya "Langit dan Bumi". 
Then. bapaknya datang, dan kelas dimulai selama 30 menit terakhir. Bapaknya udah banyak cuap cuap, dan di tengah bapaknya cuap-cuap aku sempat nge blank beberapa kali, bahkan cukup banyak kali. Beberapa kata yang bapaknya omongin, cuma seliwer-seliwer di sekitar kepalaku, tanpa tindakan lanjutan. Aku diam, memandang terpana sama sketsa cover novel ku. dan, mendadak cukup syok. There are another two big things that bother me. 1. Novel ku, dan 2. My birthday. 

Novel ku? Yess, karena entah, aku harus memperingati anniversary ke berapa tahun sejak aku memutuskan untuk menulis novel. Saya kelas 5 SD, ketika pertama kali menulis kisah petualangan yang diilhami dari petualangan Sherina, kisah bersambung dengan tulisan tangan saya yang jelek dan saya beri nama Gunung Linomar. Kemudian kelas 1 SMP saat menulis Hate you , Love you (Stella). Kemudian kelas 2 SMP sampai 3 SMP saat menulis The Colours of Friendship, G-G! (Sisil), disamping itu, pada saat kelas 2 SMP juga sempat menang Lomba Penulisan Cerpen, meski cuma juara 4, tapi saya dapat kesempatan untuk nulis cerpen yang akan dibukukan dalam buku kumpulan cerpen, dan here is it, Seperti Bintang yang dimuat di buku kumpulan cerpen Sayap Baruku Seperti Bintang. Kemudian saat SMA, saya masih membuat satu novel yang berhasil dicetak, dear, Rifa (Ame) dan saya mulai menulis cerpen yang berulang kali dikirimkan ke majalah dan diikutsertakan dalam lomba. Sempat beberapa kali masuk penyisihan, yang kemudian gugur karena kurangnya unsur agama dalam cerpen saya, sebuah cerpen yang tidak mengenal Tuhan, begitu mereka berkomentar pedas. dan saya berhenti menulis. Saat memasuki perkuliahan, setidaknya ada 3 judul novel yang sedang dalam pengerjaan, My Brother's Wedding (Jessie),  Friendship (Lili), Langit dan Bumi (Sisil). 
Sudah belasan tahun ketika kali terakhir saya memutuskan untuk menulis, satu hobi yang tidak disetujui papa dengan alasan singkat, menghabiskan pulpen. Menurut papa, seorang penulis tidak akan pernah jadi kaya, apalagi penulis dengan banyak khayalan seperti aku. Tapi, writting is my soul. so, sampai detik ini pun saya maish berjuang. Rak buku di kamar sudah penuh dengan beragam jenis novel teenlit yang menggugah hati, namun hingga detik ini, tidak ada satupun yang bernama karyaku, depress. 
Bapak dosen tercinta tadi ngomong, kita suka mengutip banyak kata milik org lain, kapan kita mengutip milik kita? Yess, sakjanne totally right, aku suka jadiin quote org sebagai status BBM, and when will be mine? Cukup stress, dan malam ini, untuk kelima kalinya aku memutuskan untuk mengganti plot Langit dan Bumi ku, hey hello, apa mungkin aku memang tidak tertakdir menjadi seorang penulis? *cry*

dan, My Birthday.
Sebenarnya dua hal ini erat sekali kaitannya, dimana yang satunya merupakan salah satu DREAM yang belum terwujud, dan itu erat kaitannya dengan waktu yang berjalan, dan H-48 dari hari ini, I'm gonna twenty one! FRUSTATED! Mengingat tahun ini, unfortunately aku harus rayain berdua sama Lil di sini, di Surabaya, withour daddy, mommy, grandpa, Kev dan sus, huikss so sad. Sejak kecil, aku adalah orang yang paling excited sama ulangtahun ku, I loved the moment when I got so much gift, that's why, waktu aku ultah ke 8, ketepatan sama grandma operasi ginjal, dan mommy, grandpa semua di Surabaya, daddy beliin satu set boneka winnie the pooh dan dibungkus satu-satu, jadi kadonya berjumlah cukup banyak, ada winnie, piglet, eeyore, rabbit, tiger, kangaroo dan anaknya, owl, sama si Christoper, 8 kado. dan tahun-tahun sebelum dan sesudahnya yang full of gift, yang tentu aja datang dari daddy. selalu setiap aku ulang tahun, daddy akan take time buat ceritain riwayat kelahiranku, pemberian nama, malam-malam panjang ketika daddy dan mommy nungguin aku yang waktu bayi sering banget sakit, dan ketika aku tumbuh, aku jadi ngak pernah bisa lepas sama daddy, ngekor kemana daddy pergi. dan you know the fact, aku ngak bisa ultah bareng daddy. this gonna be my 21, and all i want just stay with daddy more. beberapa hal yang lucu, ketika aku bikin proyek buat ultah ku sendiri, cuma buat bikin aku ngerasa kalo ultah kali ini, daddy, mommy, kev, grandpa, sus ada bareng aku, Scrapbook :) dan beberapa plan excited like escape to Bali, menyendiri di Lampion Garden BNS, dinner sama Lil di Citilites atau naik kereta api ke Semarang cuma buat beli Mochi dan balik lagi ke Surabaya, dan mungkin yang paling gila, sewa badut Stitch buat dibawa jalan-jalan ke TP, atau sekedar duduk makan jagung bakar di Loop. Yeahh guys, this is my 21, dan seperti yang sudah-sudah, harus sama spesialnya seperti yang lalu. I'm gonna crazy for these extraordinary thing *cool*

dan, inilah beberapa random saya hari ini, semoga cukup mengerti, bahwa kadang saya memang labil, tapi bagaimana rupanya,s aya terus berusah membuat orang lain tertawa, setidaknya 5 orang dalam sehari. :)

3 Comments:

Unknown said...

ce san2...
novel2 bikinanmu kirimen ke penerbit ce...
ato ke majalah2 gituu,,

walaupun ga jadi kaya juga gpp,,, yg penting dpt duit
lumayan loh sekali terbit dpt duit...

sapa tau jd best seller...

s.a.n.n.y said...

ahaha, thankss njell :)
masalah krusialnya, beberapa dari novel ku, belum punya ending, alias aku belum memutuskan akan aku akhiri gimana novel nya, jadi belum bisa di kirim, ehehe..

Unknown said...

Ce boleh tau nggak sewa badut stitch dimana plisss
Sama ditunggu novelnya ce, thanks