Sunday 27 March 2011

Gnomeo & Juliet vs Like Crazy-2AM.

26 Maret 2011
5:27, Ko Felix sms dan blg, Sbb,kalo mau gpp si..Ni ak br plg,kalo uda siap ak sms lg..15mntan..
Aku langsung telpon Cris dan dia belum mandi.. Ndak tahu sudah bagaimana caranya dia mandi dan tau2 aku ya mules. Akhirnya aku menyelesaikan dengan cepat urusanku dengan toilet dan langsung menuju ke lemari untuk ganti baju. dan tau tau, di 5:48 Ko Felix sms lagi dan blg, Ayo brngkt.. Biasanya kalo dia bilang Ayo brngkt, masi ada bbrp menit lagi sampai dy benar2 datang, hoho.. Jadi, ak masi dengan santainya bedakan, semprot2 parfum, dan pas aku tutup pintu kamar, HP bunyi. Ko Felix Koor Ku calling.. Ya aku angkat dan bilang..
sansan : iya ini lagi turun, kenapa ko? 
Ko Felix : apa iya?
sansan : kamu sudah..
Ko Felix : ini aku sudah di depan kost mu..
sansan : GILA! apa iya? oke oke ko..
Dengan paniknya aku lari-lari turun dan memang bener mobil nya sudah di depan kos. Dan Cris ndak tau masi dimana.. Yasuda, akhirnya aku duduk, nemenin Ko Felix dan nunggu cris, Cris datang langsung berangkat..
Sampai di Sutos, langsung ke XXI beli tiket, dan ternyata sepi, dan dapat tiket nya di G8-G10. studio 3, Gnomeo & Juliet 3D. 
Kita ke Wendy's buat ganjel, ya lumayan ke ganjel sih, hoho.. Abis dari Wendy's langsung balik ke XXI, ke kamar mandi, terus jajan popcorn dan Ready for Gnomeo and Juliet. Horray..



  Gnomeo & Juliet 
Pas baru masuk, masih ndak ada org, jadi aku cris sama Ko Felix kaya yang sewa bioskop aja, hoho.. Kita duduk di G8-G10.. Kaya formasi yang dulu :(..
Aku ndak mau cerita banyak soal film nya, intinya filmnya so sweet abis.. keren poll poll an, bisa bikin kita senyum senyum sendiri, merasakan cintanya Gnomeo sama Juliet yang ditentang semua orang, kecuali di Nannete, kodok peliharaan Juliet sama Shroom, temanne Gnomeo. Pas Gnomeo nya dikira mati, si Juliet langsung mutusin buat jadi patung. pas bagiann itu, aku nangiss.. :p hoho, ndak tahan, kebayang aja orang yg kamu sayang ndak ada gitu.. hiks. Tapi happy ending kok, luar biasa, mereka akhirnya bersatu.. 



 


                        



-Gnomeo, Juliet and The Cupid Orchard-

-Taman tempat si Gnomeo dan Juliet sering kencan diem2x- hoho

Inti dari film ini, so sweet. .
aku setuju dan ko felix juga setuju. hoho.

Mari nntn, kita langsung makan di Nasi Uduk Monalisa, tempat makan dulu, waktu masih ada di -you know who.- Trus dibalikin ke kos sama Ko Felix.. hoho. 
Pas otw, dr Monalisa ke kos, kita cerita soal film yang so sweet itu, sama lagu korea.. Tepatnya ngomongin boy band korea, 2PM sama 2AM. dimana pas tadi pagi aku ada liat MV nya Like Crazy 2AM, di MV itu, nangis personelnya, jadi nyentuh banget wes, ckck.. Trus koko juga anjurin buat denger lagu nya 2AM yg judulnya, Even if I die, I can't let you go.. Wohoo, keren sekali judulnya.. Aku coba download, dan sampe saat ini, I am death by Like Crazy-2AM. Thank you ko suggestion nya, hoho..

thank you very much buat Ko Felix. yang sudah menyukseskan malam minggu saya, dan sudah mengajak nonton lagi, setelah sekian lama. 

Tuhan ajar aku, untuk kembali merasa bahagia, merasa senang, dan bersyukur. 

FUN. FUNNY. FUNNIER. the FUNNIEST.

26 Maret 2011. hari Sabtu yang luar biasa.
aku eric sama cris memulai perdana misi kita bersama.. hoho.
setelah tahu warna kesukaan, kue kesukaan dan ukuran baju, kita capcus ke The Harvest dulu..

Vanilla Fruit

Tutti Frutti - Strawberry Cheese Cake

Egg and Cheese Sandwich - Choco Devil - Egg and Cheese
Sandwich.

SOooo Yummyy....

love.love.love.love.love.love.

The Cakes
  

sansan with the cake
eric with the cake
cris with the cake
WE ALL LOVE THE CAKES !!

Setelah dari The Harvest dan kita akhirnya memutuskan untuk memesan satu loyang Vanilla Fruit ukuran 20R seharga 190 rb. hoho.. Next destination adalah ke PTC. Sampai di PTC langsung ke Art d'Plaza, tempatnya clay, ai nya belum datang, tapi aku suda tinggal model sama nomer telpon. setelah dari situ lanjut kita keluar masuk toko baju, trus beli Chicken Fillet berbumbu itu, terus ya keluar masuk toko baju, makan Risoles segala, sampai nyasar di Matahari. di Matahari ini luar biasa membahagiakan, kita jadi org kaya, belanja buanyak nyak nyakk.. terus yang bikin terharu, kita beli baju kembar.. *cry* tunggu tanggal mainnya, hoho..
Habis dari Matahari, kita ke Hypermart, belanja dengan tidak tahu diri nya lagi, hoho.. setelah itu, acara hari ini berakhir dengan bahagia.. hoho.. 
Tapi malamnya, masih ada acara lagi.. This is my Lovely Saturday.. hoho..

thank you eric ! for making all my dreams come trus today. Love you, Ko.. 

Wednesday 23 March 2011

Persahabatan bagai kepompong... hoho

Felix Lomewa

Koko yang lucu dan so sweet ini namanya ko Felix.. Ya, panggil aja Ko Felix. aku juga manggil nya kaya gitu, hoho.. koko yang satu ini, sebenarnya termasuk di daftar 'orang yang rasanya ndak mungkin jadi teman ku' karena dia pintar dan jenius, selain itu dia juga kakak tingkat, kan sungkan. jadi selama semester 1 kalo ketemu ya mesti mikire org pinter, org pinter, org pinter.. hoho..
Semuanya berubah pas semester 3, waktu ada mata kuliah SIM, dan ada asistensinya  dan asdos nya adalah Ko Felix ini, waktu itu rasanya kok dia cool banget, auraa nya pinter banget, ndak sanggup sudah.. dan pas saya melamar sebagai anak acara di camp, dia adalah koor nyaa.. wadooww..
Ndak sanggup aku, benar-benar ndak sanggup, soale kan dulu orang yang tak rasani, trus sekarang musti kerja sama, tapi gpp lah, kan profesionalisme.. hoho pelan pelan kerja bareng ko Felix, menyenangkan juga, meski sebenarnya berurai cukup banyak air mata dan tragedi kebatinan selama persiapan dan camp nya.. tapi yasudalah, kalo diingat-ingat sekarang malah garain seneng poll.. hoho.. Koko koor saya yang hebat, rasanya aku ndak mau ganti name nya di phone book saya.. hoho.. Camp selesai. Persahabatan berakhir, ternyata ndak semudah itu, kita ketemu lagi di kepanitiaan SEI. hoho..
Ya, pas di Hongkong itu, lucu lah, ndak nyangka aja, yang selama ini aku anggap cool, cool cool, sekalinya.. huaaahh... lucu. Aku selalu bilang, kamu lucu loh koo, soalnya ya beneran lucu ya toh.. ko Felix gampang bikin orang ketawa, orangnya baik puoll, meski kalo balas sms kadang mangkelin, soale seimprit-imprit.. tapi overall, aku seneng banget dia akhirnya jadi daftar sahabat ku.. mau dia jenius kek, pinter kek, cool cool an kek, buktinya sekarang dia temenku kok, hayoo.. haha.. sapa ngiri? tunjuk jarii.. hoho
sekarang, kita masih bersahabat dengan baik.. sebenarnya ndak mau berharap banyak, semoga bisa tetep temenan ajaa.. hoho..bisa banyak foto-foto bareng, trus jalan jalan lagi, hoho..

Ya, cuma pengen bilang, thank you poll ko, mau temenan sama kita (aku eric cris) yang pas-pas an dan ala kadarnya, kita seneng banget punya kamu koo.. hoho. Semangat sertif nya, semangat kuliahnya, sukses buat TA nya nanti, cepet nemu jodoh, wisuda cumlaude.. Kita pasti datang ko! hoho..
wish all the best things for you ! :)


Perkenalan resmi dengan Ko Felix, kamis, 14 Oktober 2010, rapat koordinasi Acara Materi.

Eric Kuncoro


Teman, sahabat dan koko terbaik saya.. 

TARAAAA !! Eric Kuncoroo... Dia ini temen sesama agama Buddha dan anak IPA pertama saya di UKP. Waktu pertama kenalan di kelas statistika, dikenalin sama Yolanda, temen se tutor nya Eric, sejak itu kita jadi temen, jadi sahabat, berbagi suka duka, dan hebatnya selalu nyambung.. 
Ngomong sama eric lebih nyenengin ketimbang sama Cris ato -ya tau lah, yon- soalnya, kadang kita memang lebih se ide, se pendapat, satu kata, satu hati.. Kadang ya kita agak eyel-eyel an, tapi ya ujung2nya mbalik lagi.. 
Aku suka semena-mena sama eric, hoho.. soalnya ya gitu, dia nya baik bangett.. ndak nguatti.. Kebiasannya buruk nya yang selalu mangkelin sampai detik ini, dia suka silent mode hape nya, jadi kadang udah urgent, sms telpon, cuma getar-getar ajaa, dan saya suka mangkel.. hoho. Trus satu lagi, eric pelupaaa, jarang banget dia inget sesuatu, kecuali bener-bener mengenaa luar biasa.. hoho.. jadi aku sering manggil dia 'byte' hoho.. 
Waktu semester 2 ke 3, pertemanan kita sempat merenggang, banyak faktor sih, trus kalo diinget-inget kadang aku suka jengkel sendiri.. hoho, tapi yasudalah, sekarang kita kan bareng lagi, hoho.. 
Overall, Ko Eric adalah koko ku yang buaikk banget, dia care luar biasa sama aku, dia juga kalem, menyenangkan lah, soalnya ya kita selalu satu pikiran jadi gimana ya rasanya ketika kamu menemukan orang yang selalu sepikiran dan sepahaman sama kamu, nyaman kan? ya gitu lah koko ku ini.. hoho.. 
Eric suka ganti-ganti model rambut, warna rambut, dia fashionable banget, kaya artis-artis korea, suka nyanyi dan karaoke dan menyanyi.. dan aku ditularin ngefans sama Wang Lee Hom.. hoho..Xin Tiao nya menyenangkan banget.. hoho
Sekarang ini, Eric lagi suka makan sandwich nya Oma, trus juga suka nongkrong di kantin T, standnya Pisang Manis sama Tong Tji.. hoho sampai orang-orang kira, eric yang punya Tong Tji.. hoho..luar biasa.. haha..

Oiaa, eric itu bisa dengan anehnya memanggil ku Hippo, entah apa makna nya, bisa tahu-tahu dia memanggil ku seperti itu, dan aku memanggilnya Kebo.. hoho


foto jadul waktu semester 1, hoho.. 
God bless our friendship.. horree... /\(^0^)/\
Kebo + Hippo.. yuhuuu....ooooo

Friday 18 March 2011

aku saat ini.

Tuhan, semoga apa yang saya katakan ini adalah benar..

Aku saat ini, sudah jauh lebih kuat dan tegar.
Aku saat ini, sudah jauh lebih berbesar hati dan bersemangat menjalani hidup. Meski terkadang, ada waktu dimana aku kembali jatuh oleh permasalahan yang sama, yaitu tentang DIA.
Aku saat ini, lebih mensyukuri setiap hal yang aku dapatkan, kebaikan hati seorang teman, kejahatan dan kebencian dari orang lain, perkataan menusuk dan hinaan serta omongan-omongan menusuk dari belakang sekalipun, aku anggap itu sebagai hikmah, sebagai tanda bahwa masih ada yang peduli sama aku.
Aku saat ini, hanya ingin lebih bisa mengerti hidup ini, memahami kenapa Tuhan adakan aku di dunia ini. kenapa aku harus merasakan sakit, dikecewakan, merasakan tawa dan bahagia, kenapa aku dikelilingi situasi menyenangkan, lalu kadang menyakitkan, pelan-pelan, aku ingin menemukan jawaban atas permasalahan-permasalahan yang aku punya.. dan aku percaya, setiap kita harus nya memandang hidup dari sisi luas, jadikan pribadi kita sebagai pemain, tapi pemikiran kita adalah individu lain yang me review, apakah benar semua yang sudah kita lakukan? apakah tepat apa yang sudah kita putuskan? setidaknya dengan begitu, kita jadi punya banyak sudut pandang. tidak hanya dari satu sisi saja.
Aku saat ini, hanya ingin lebih hidup, dan mengabdikan hidupku untuk orang-orang yang membutuhkan aku..

Terima kasih Tuhan, semoga ini benar adanya.


... Aku mencintai keputusan apapun yang telah aku buat.. Termasuk untuk meninggalkan tempat, dimana selama ini aku terlalu nyaman, sampai enggan berpindah ...

Thursday 17 March 2011

Second day (Part 1) >> Disaster in the morning.

Agak lupa lupa inget, tapi hari kedua ini luar biasa. hoho.. Aku dan Cyn telat bangun, gara-gara pake weker masih jam Surabaya, sedang jam di Guangzhou apa Hongkong itu sama kaya jam Samarinda, sejam lebih cepat. akhirnya yang rencana mau bangun jam 4 buat mandi, jadi bangun jam 5, padahal jam setengah 6 kumpul panitia, ooo oww, 100 RMB hampir saja hilang, untung banget ada suara seseorang yang kaya Ce Iv yang nelpon, dan ternyata adalah suara nya Cia. makasih banget Cii,,,*hug* akhirnya aku, Cyn, Cia, Mici dan Ce Iv menuju ke lantai 30, tempat kita janjian buat berkumpul dan mengadakan briefing singkat tentang acara hari ini. sesampainya disana, kita menunggu-nunggu, trus datang novi datang ko rendy, dan tiba2 ceting.. Lampu angka 30 nyala. trus ada om om botak, pake jas dengan kemeja biru keluar dari lift sambil ngomel-ngomel pake bahasa setempat.. Alias bahasa Kanton, waduh.. ngmg apa dy? trus di tanya Cyn. 'English pls?' eh dia nya malah tambah ngomel-ngomel.. akhirnya Cyn pantang mundur nanya lagi, 'Can you speak English?' eh, dia nya malah nguamuk ndak karu2an.. akhirnya saya di dorong untuk menjawab.. Wah bingung juga, ndak ngerti mau ngmg apa, abisnya org nya emosi loh, wedi kan jadinya.. ckck. akhirnya dengan bahasa mandarin yang seadanya, aku nyoba buat jawab.. Lucu nya, pas dia ndesak terus dan nanya, 'Ni men you zhe me shi ma?' aku yang lagi bingung nyusun jawaban dan kata-kata jadi syok dengan statement Novi yang tiba-tiba, 'Ada masalah apa?' lols. Maksudnya Novi itu baik, novi mau nerjemahin pertanyaannya org itu, tapi sayangnya, kita benere ngerti org itu ngmg apa, tp jawabe yang susah nop.. hoho akhirnya, setelah debat2 dikit, org itu mw membubarkan kita, dan kita nurut berbaris ikut dia, pas nya udah mencet tombol lift gtu, pintu Lift kebuka, datang Ce Son sama Ko Felix apa Cris gtu, tambah ngamuk lah org itu.. Trus tanya2 bentar, akhirnya kita semua turun buat menghindari amukannya. kita turun ke Lobby, trus naik ke lantai 26 dan masuk ke kamare Ce Son, selanjutnya briefing di kamar Ce Son.

Dari kejadian ini, yang paling aku ingat adalah reaksinya Ko Rendy, pas kita di amuki sama si botak itu, Ko Rendy malah mencet-mencet tombol lift, seakan-akan tamu lain yang kebetulan naik, bukan seperti bagian dari kita, ckck, sungguhan lho ko Ren, bisa-bisanya kamu kooo... ckck

Friday 11 March 2011

First day, Lama perjalanan tok.

Hari Selasa, 22 Februari 2011, hari dimana kita program Manajemen Bisnis dari Fakultas Ekonomi mengadakan Studi Ekskursi Internasional ke China dan Hongkong. Sesuai perjanjian semalam, aku bangun jam setengah 4, pake acara kedip-kedip dan nguling-nguling bentar di ranjang, sampe akhirnya tepat jam 4 nelpon Ko Felix buat membangunkan yang bersangkutan, rasa e kok RBT nya lagu nya Ke$ha ya, sampai terngiang-ngiang pas mandi, akhirnya sambil mandi aku nonton TV, channel MNC TV, tentang apa kah itu ndak jelas, orang nya mati terakhiran, dikeroyoki massa. Akhirnya tepat jam 5 lewat 15, aku turun dengan kostum pasti siap udara dingin dan aku menunggu Cris. Cris tiba dan kita menunggu anjem Cyn. sambil menunggu itu, kita ngomong2 hal yang sangat tidak penting dan tidak jelas. Tiba-tiba Ko Felix sms dengan sangat singkat dan padat, Blm y? Untung konek, jadi ak blg, sebentar, coba kalo ndak konek pasti nanya balik, Belum apa nya ko? *oon poll* Akhirnya Cyn telpon dan blg sudah diperjalanan, pagi2 aku olahraga angkat koper sampai ke pertigaan padang pasir, dan anjem Naomi Cynthia berhenti. kita masukin dan tau2 kok penuh, akhirnya dengan bermodalkan masa bodoh, kita jemput Ko Felix yang sudah nungguin di depan kost nya. Ya udah, dia kita angkut dan untuk mengantisipasi ketidakcukupan, Ko Felix di taruh di belakang, turut prihatin, tapi ya bagaimana lagi, kalo 4 di tengah, masalahnya bawaanku ndak tahu diri ik, uakehh semena mena.. Setelah itu, kita jemput Mega, dan formasi lengkap, chao lah kita, hoho.. Pas lewat di depan gedung T, ak bilang gini, "Goodbye petra, see you soon.."

Perjalanan di mobil biasa saja, sesampainya di Bandara, ngak ada orang. akhirnya kita melongo-melongo di bandara, wkwk.. Singkat kata, tahu tahu ramai, penuh dan langsung Check In, setelah Check In langsung menuju Imigrasi, dan ruang tunggu, ngak tahu gimana, bisa tahu-tahu Boarding Time. Ya, setelah doa dipimpin pak Panca, kita menuju pesawat dan duduk sesuai Boarding Pass. 4 jam lebih yang membosankan telah dimulai, untung duduk sama Ce Sonia sama Ce Yoan, ya meski ce Yoan bobo terus, tapi kan ada Ce Sonia yang menemani, jadi ya ngak papa.. hehe.. Akhirnya, tiba-tiba, Welcome To Hongkong.. waaahhh, terlihat kabut tebal dan dingin yang mencekam.. pas keluar dari pesawat dan menuju Imigrasi itu, keras dingin, tapi antara dingin ruangan apa dingin udara.. Akhirnya setelah kamar mandi, kamar mandi, kita naik salah satu bus yang mengantar menuju ruang imigrasi, sekaligus ruang pengambilan bagasi dan keluar dari Airport of Hongkong. Pas mau ngantri Visa itu, kita bisa kaya orang agak oon, soale tau-tau ruame poll, ada beragam orang, Cina asli, Eropa yang hidungnya tinggi-tinggi, Malaysia yang beringas-beringas, sampai Orang India yang meski di tempat umum tetap pake baju sari nya yang seksi, ndak kedinginan kah ya? Setelah mengantri dengan tertib dan rapi, kita sampai di tempat pengambilan bagasi dan langsung buru-buru ngambil koper yang ada name tag petra nya.. Tiba-tiba bisa keringetan, soale kerja angkat-angkat. setelah dari bagasi, kita menuju ke terminal A buat ketemu sama tour guide yang sudah nungguin kita, namanya Tony.

setelah melewati perjalanan yang panjang dan dingin, kita sampai di parkiran bus, masukin koper di bagasi nya bus dan naik ke bus nya.. Selama perjalanan menuju Hunghom Station, si Tony tidak berhenti bercuap-cuap dan bercerita tentang sekeliling, kata-kata andalannya, "Ya coba kalian lihat kanan kiri kalian, ini adalah... Bla bla dan bla..." wkwk

Setiba nya di HungHom, kita mengagumi stasiun kereta api Hongkong dengan luar biasa, terus, kita dikasih waktu bebas sampai jam 5, cuma setengah jam kalau ndak salah, jadi kita memutuskan buat berputar dan kembali ke tempat semula, meski sebenarnya agak lapar, akhirnya yang makan cuma Brian, TJ sama Cris. itu pun mereka makan burger di Mc Donalds.. Setelah jam 5, kita menuju ke Imigrasi buat tiket naik ke kereta jam 5:20. sebelum jam 5, kita sudah digiring menuju kereta api bawah tanah. Bagus kereta api nya, aku duduk sama Ciaa.. menikmati perjalanan kereta api kurang lebih 2 jam dan cuma dapat minuman dalam botol merek Watson. Setelah perjalanan yang agak membosankan, kita sampai di Guangzhou. Dingin banget pas baru keluar kereta, soalnya kan bawah tanah, jadi kita cepet-cepet menuju Imigrasi nya, rasanya kita sudah yang terakhir, soalnya begitu kita selesai, yang lainnya langsung close. Nah dari ruang imigrasi kita ke ruang kedatangan terus keluar, pas perjalanan keluar ini, lumayan medeni, soale banyak orang dari berbagai jurusan, ada yang kulakan, ada yang jualan, ada yang minta-minta, lautan manusia pokoknya, ndak nguati sudah, salah-salah bisa hilang terus keseret arus.. Kita ketemu sama tour guide yang lain lagi, agak botak dan belakangan ternyata cerewet bernama, Aliang.

Setelah itu, dengan badan pegel-pegel pengen segera ketemu ranjang, kita diajak makan di salah satu Restoran Muslimah bernama Abdullah, karena sudah sekitar jam 9 an, menurut Aliang sudah ngak ada restoran yang buka, akhirnya kita makan di Abdullah, lumayan sih, sayuran, ikan, ayam, udang.. Ya begitu-begitu lah, dan tanpa di sadari selama SEI ini, makanan kita ya yang kaya gitu itu, hehe.. Akhirnya setelah makan, berunding dan lain-lain, kita berpindah menuju hotel, sebelum kita sampai di hotel, Brian kasih pengumuman soal hari esok, dan sesampainya di hotel, kita langsung nunggu pembagian kunci kamar, langsung menuju kamar masing-masing dan tepar. Aku sekamar sama Cyn, dan Cyn cukup lucu, haha.. Ko Felix sama Cris trus Eric sama Aje.

Merasa sangat lengket dan aneh, aku memutuskan untuk mandi. Membilas angin Indonesia, Hongkong dan Guangzhou yang menyatu dalam baju. Cyn juga mandi, dan setelah kita mandi, ada kunjungan dari Ko Felix dan Cris. Ngobrol-ngobrol soal rencana buat nambah kunjungan ke Madame Tussauds, dan berakhir dengan kunjungan Ce Ivana, Mici sama Cia, cuma buat tanya dimana kamar Ce Son, yang ternyata malam itu ulang tahun.. *Happy Birthday Ce son..* ya akhirnya aku dan Cynthia terlelap. Hari ini sangat panjang, melelahkan dan luar biasa.. Remek lohh.. Tapi, hari esok, pasti lebih menyenangkan.. Wait for tommorow..



Dilaporkan oleh, sansan. Koor Acara, SEI 2011. Be different and make unforgettable memories.

Wednesday 9 March 2011

Trip to HongKong

sebenar nya bisa terbilang telat, soalnya acara nya sudah berakhir seminggu yang lalu, tapi rasanya masih terasa sampai sekarang.. semoga saya bisa merangkum nya dengan cepat dan terbahas dengan jelas,

 the Unforgettable moment of China and HongKong.. 


Beberapa post yang akan datang, banyak membahas tentang perjalanan selama di China dan Hongkong, mulai dari makanannya, kejadian2 konyol dan banyak lagi, jadi ikutin aja, hehe..  The guidelines dalam mengikuti serial ini adalah paling ngak kalian ngerti siapa aja pemain dan character nya..


aku sebagai sansan / anak gank!
eric sebagai eric / anake / anak gank!
cris sebagai cris / The pok pok / anak gank!
Felix sebagai Ko Felix / anak gank!
Reni sebagai Ce Reni / mamake
Sonia sebagai Ce Son
Brian sebagai Brian / Goofey / The Octopus
Michael sebagai TJ / DJ

Nanti bakal ada karakter2 lainnya, tapi menyusul aja, yang pasti the main karakter ya orang2 ini.. hoho..ya, selamat menikmati saja, semoga ya sukaa lah.. 
ini sharing pengalaman selama di China - Hongkong, yapa belajar sok-sok an bisa ngmg mandarin, ndak gampang lho rek.. 
dan yang lebih penting, kita belajar buat pergi sendiri, tanpa bimbingan orang tua.. dan pergi sama orang2 yang notabene kita baru kenal.. ini namanya Adventure.. tapi, kalo mau tau, aku dapat apa disini?

I got the family...

Saturday 5 March 2011

sometimes

Terkadang, sebesar apapun sayang nya kita ke seseorang, kita perlu juga untuk menghentikan perasaan itu, karena mungkin dia tidak pernah se sayang itu kepada kita.
Terkadang, sebaik-baiknya kita memahami seseorang, kita perlu juga untuk berhenti memahaminya, karena belum tentu dia memahami kita sebaik itu.
dan banyak kata terkadang lainnya.
Teman, aku cuma mau bilang, ketika pada akhirnya air mata kembali menjadi jawaban untuk semua perasaan ini, hanya ada 2 kemungkinan. Air mata penuh kebahagiaan, atau air mata penuh penyesalan karena telah mengenal dia. Aku berharap kalian tidak akan pernah meneteskan air mata penyesalan.
Guys, tidak mudah untuk bilang semua ini, tapi jangan menyesal. jangan pernah menyesal, sedalam apapun luka yang dia  gores kan pada hati mu, itu hanya awal dari sebuah proses. setidaknya, ingat. bahwa dia pernah berbagi cerita dengan kita, berbagi mimpi-mimpi dan harapannya, dan saat itu, bukankah kita bahagia luar biasa?  kita bahkan merasa siap untuk mati esok hari, selama ada dia di sisi kita. Ingatlah saat-saat itu, dan mulailah untuk belajar memaafkan dia. Dia yang menyakiti mu, sekaligus dia yang pernah jadi bagian dari hidupmu, pengisi lubang-lubang di hati mu, serta hadir di mimpi-mimpi indah mu setiap malamnya. Ingatlah semua hal itu.
Semua hal itu tidak akan menyakiti mu, hanya sebuah perantara agar kamu bisa dengan mudah mengikhlas kan dan memaafkan semua goresan yang dia buat. Dia juga manusia, sama seperti kita.. Hanya saja mungkin dia khilaf saat menyakiti kita. Itu saja.
Belajarlah untuk memaafkan dan mengikhlaskan yang sudah terjadi. setelah itu, kamu pasti bisa melangkah maju dengan lebih baik. Aku bisa, kenapa tidak dengan kalian? Mari berproses dan berdamai lah dengan waktu. Waktu adalah sahabat terbaik dan paling bijaksana.
Terakhir, aku pengen bilang.
Ada kalanya, se sayang-sayang nya kita sama seseorang, kita harus melepaskan mereka. bukan karena kita lemah dan kalah, hanya saja, waktu kita bersama dia telah usai, dan saat nya dia melanjutkan hidupnya dengan lebih baik tanpa kita. dan kita juga akan melanjutkan hidup kita jauh lebih baik dari dia. Percaya lah guys.


Dedicated to My J.E.A.L.O.U.S.Y...
Be strong gals, yenni, linda..
Always happy the rest, Selvy, Lusi, Yoyo..
and have a better life, sansan.

akhir dari rasa ini.

aku mengakhiri semuanya lewat 3 buah sms. aku kirim ke dia, aku perjelas kelemahanku dan ketidak mungkinan kita untuk kembali seperti dulu, dan semuanya berakhir. aku tidak akan mencampuri hidupnya lagi, aku tidak akan melangkah masuk ke dalam hidupnya. mulai sekarang, kita punya garis batas, antara aku dan dia, dia tidak boleh memasuki kawasan ku, dan aku tidak akan memasuki kawasan nya lagi. selesai. berakhir.

Terimakasih, kamu pernah hadir di hidupku. mengajarkan aku tentang banyak hal. berbagi banyak hal. aku berterimakasih untuk semua itu. sekaligus maaf jika aku menyakiti mu selama ini, aku pikir aku benar, dan ternyata aku salah.. maaf.
pergilah ke semua sudut yang kamu suka, kejarlah segala ambisi dan mimpi-mimpi mu yang tertahan karena aku, raih kembali semua tentang diri mu yang dulu pernah kamu buang hanya karena aku, karena mulai sekarang, aku bukan bagian dari mu lagi dan kamu juga bukan bagian dari ku lagi. Tuhan akan senantiasa memberkati mu, mantan orang yang pernah ku sayang.

selamat berbahagia.


*** E N D ***

NB: takkan ada lagi Mbek dan Kebo. Jill dan Vanno. Athalaksya. kembali ke kehidupan normal, tanpa mereka semua, tokoh-tokoh khayalan ku, yang sampai aku mati, tidak pernah jadi kenyataan, tapi terimakasih, kalian sudah bikin aku hidup selama ini, aku sayang Vanno Athalaksya ku, aku sayang Jill juga. kalian tokoh-tokoh hebat, dan kalian memang lahir untuk ditakdirkan bersatu, bukan seperti aku dan dia.